Guru dan Kepsek Terancam Sanksi Menyusul Video Pelajar Tendang Lansia Viral

Selasa, 22 November 2022 - 09:34 WIB

Medan, Sumatera Utara - Sekelompok pelajar yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan lansia di Tapanuli Selatan terancam diskors dari sekolah mereka. Sejumlah guru dan kepala sekolah pun akan diberi sanksi jika terbukti lalai. 

Banyak pihak yang mengutuk keras dari ulah para pelajar yang menganiaya lansia di pinggir jalan untuk dijadikan bahan konten media sosial.  

Dari penelusuran yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Sumatera Utara, terdapat 11 pelajar yang diduga terlibat penganiayaan terhadap Leni Nurlita Saragih yaitu seorang lansia yang menjadi korban tendang  dalam video viral tersebut. 

Aksi sadis sekelompok pelajar menendang seoraang nenek dipinggir jalan.   

Namun dari 11 pelajar tersebut, 6 diantaranya yang diamankan polisi masih dalam proses hukum. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara juga tidak akan segan-segan menghukum guru maupun kepala sekolah yang lalai dalam memberikan pengawasan terhadap para siswanya.

Asren Nasution selaku Kadis Pendidikan Sumatera Utara menjelaskan, pemeriksaan kepada kepala sekolah dan kepada guru yang membina akan dilakukan dan nantinya dari hasil pemeriksaan baru bisa diputuskan untuk tindakan pidana lebih lanjut yang akan diserahkan kepada aparat kepolisian di daerah. (ayu)  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral