Rasulullah Tak Pernah Kenal Kata Pensiun dalam Hidupnya | Rumah Mamah Dedeh

Kamis, 12 November 2020 - 18:00 WIB

Jakarta, Klik Disini - Rasulullah Tak Pernah Kenal Kata Pensiun dalam Hidupnya | Rumah Mamah Dedeh Banyak orang ingin hidup tenang di hari tua. Kegiatan yang dilakukan hanya seputar hobi, jalan-jalan dan menghabiskan waktu dengan anak & cucunya. Atau, kita hanya berpikir menghabiskan masa tua hanya dengan shalat dan membaca Al Quran dari waktu ke waktu tanpa kegiatan lain. Rasulullah SAW memulai hidup baru dengan amanah kenabian di usia 40 tahun.

Begitu pula sahabat-sahabat Rasulullah SAW seperti Abu Bakar Siddiq. Di usia itu, Rasulullah SAW dan para sahabat memasuki pengalaman baru. Memasuki usia tua tidak membuat mereka bersantai dan stagnan, tapi mereka makin aktif dan dinamis. Mulai usia 53 tahun justru beliau makin aktif membina hubungan dengan sesama manusia.

Membangun masyarakat madani di Madinah. Tidak hanya hubungan dengan Allah, Rasulullah juga aktif berhubungan dengan manusia. Memasuki usia pensiun bukan alasan kita untuk menghabiskan waktu dengan bersantai. Hingga akhir hayat, Rasulullah SAW tidak pernah diam dan tidak juga ingin beristirahat. Pensiun Rasulullah adalah kematian. Saksikan live streaming tvOne hanya di Klik Disini

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral