Orang Tua dan Anak Beda Agama, Masihkah Wajib Berbakti? - Ustadz Abdul Somad | religiOne tvOne

Rabu, 25 November 2020 - 16:29 WIB

Jakarta, Klik Disini - Orang Tua dan Anak Beda Agama, Masihkah Wajib Berbakti? - Ustadz Abdul Somad | religiOne tvOne Perbedaan keyakinan bisa saja terjadi dalam sebuah keluarga. Perbedaan tersebut tidak seharusnya menjadikan ikatan silaturahmi menjadi renggang. Hal ini tidak bisa dijadikan alasan bagi seorang anak untuk tidak berbakti kepada orangtuanya, sekalipun berbeda keyakinan.

Agama Islam selalu mengajarkan kita untuk senantiasa berbakti kepada orangtua, walaupun terlepas dari alasan bahwa salah satu atau keduanya dari mereka memilih untuk berbeda keyakinan dalam hal memeluk agama. Memeluk agama memang merupakan pilihan setiap orang dan hubungan manusia dengan Tuhannya. Alquran pun tidak memaksakan manusia untuk urusan ini.

Sebagaimana Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman dalam Surah Al-Kafirun ayat 6 Artinya: "Bagimu agamamu, dan bagiku agamaku,". Berbakti kepada orangtua dan saling menunjukkan rasa kasih sayang merupakan akhlak mulia bagi seorang anak. Islam tidak hanya memiliki aturan dalam perbuatan dan tidak pernah mengajarkanmu durhaka kepada orang tuamu. Saksikan live streaming tvOne hanya di Klik Disini

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral