Australia Cabut Kewarnegaraan Ulama Kelahiran Aljazair karena Alasan Ini | Berita Islam religiOne

Jumat, 27 November 2020 - 11:00 WIB

Jakarta, Klik Disini - Australia Cabut Kewarnegaraan Ulama Kelahiran Aljazair karena Alasan Ini | Berita Islam religiOne Australia telah membatalkan kewarganegaraan seorang ulama Muslim kelahiran Aljazair bernama Abdul Nacer Benbrika. Sang Ulama ini menjadi orang pertama yang dicabut kewarganegaraannya oleh otoritas Australia saat Ia masih berada di dalam negara tersebut.

Sebelum keputusan pencabutan kewarganegaraan, sang Ulama dihukum penjara karena memimpin kelompok ter0ris yang berencana mengeb0m pertandingan sepak bola di Melbourne pada tahun 2005 lalu. Menteri Dalam Negeri Australia, Peter Dutton mengatakan ini adalah ancaman ter0ris yang signifikan kepada Australia. Pencabutan kewarganegaraan ini juga dilakukan demi melindungi warga Australia.

Saat ini, Benbrika masih mendekam di penjara Australia meski telah menyelesaikan hukumannya Berdasarkan hukum Australia, otoritas setempat mengizinkan untuk menahan siapa pun yang dihukum karena pelanggaran terr0r sampai tiga tahun, setelah masa hukuman mereka selesai dijalankan. Namun, Pengacara Benbrika telah mengajukan banding atas penahanannya yang sedang berlangsung dan memiliki 90 hari untuk mengajukan banding atas pembatalan visa dan kembali ke Aljazair Gimana nih menurut sobat religiOne? Saksikan live streaming tvOne hanya di Klik Disini

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral