3 Tanda Allah SWT Berikan Musibah Wabah - Ustadz Arifin Nugroho | Damai Indonesiaku tvOne

Minggu, 19 April 2020 - 21:00 WIB

Jakarta, Klik Disini - 3 Tanda Allah SWT Berikan Musibah Wabah - Ustadz Arifin Nugroho | Damai Indonesiaku tvOne Berbagai upaya dilakukan untuk mencegah dan mengatasi virus corona ini, mulai dari sosialisasi pola hidup bersih dan sehat (PHBS), penggunaan masker bagi yang sakit, program rapid test, karantina individu (bagi yang memiliki gejala corona), hingga karantina kota dan negara (lockdown).

Bahkan 70 negara menutup akses penerbangannya untuk mencegah penyebaran virus yang penyebarannya sangat cepat itu. Meskipun begitu, jumlah kasus positif corona dan korban meninggal terus bertambah. Di balik setiap musibah pasti ada hikmah yang bisa diambil. Ada beberapa hikmah yang bisa dipetik dari musibah virus corona ini. Pertama, Allah menegur dan mengingatkan kita bahwa manusia adalah makhluk yang lemah.

Ketika virus corona muncul dan menyebar ke mana-mana banyak orang yang tidak berdaya. Mereka akhirnya terinfeksi dan banyak pula yang kehilangan nyawa. Manusia bukanlah makhluk yang super kuat tetapi Allah-lah Zat Yang Maha Kuat. Kita tidak berdaya ketika Allah menurunkan penyakit yang bernama corona. Maka berserah dirilah hanya kepada Allah semata diiringi ikhtiar dan doa. #UstadzArifinNugroho #TandaAllahSWT #DamaiIndonesiakutvOne

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral