Pembukaan Festival Van Der Wijck di Dusun Tangisan, Tempel Sleman, Jumat (2/6/2023)..
Sumber :
  • Istimewa

Masuk Agenda Kharisma Event Nusantara, Festival Van Der Wijck Berhasil Diwarnai Kesenian Lokal

Sabtu, 3 Juni 2023 - 13:25 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Festival Van Der Wijck yang digelar di Dusun Tangisan, Kelurahan Banyurejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2 - 3 Juni 2023 lolos menjadi salah satu agenda Kharisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

"Salah satu yang spesial dari tahun ini adalah Festival Van Der Wijck menjadi satu dari 110 daftar kegiatan dalam Karisma Event Nusantara Kemenparekraf," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten, Sleman Ishadi Zayid di Sleman, Sabtu (3/6/2023).

Menurutnya, Festival Van Der Wijck tahun ini dilaksanakan dengan suasana yang berbeda dari tahun sebelumnya. Tak hanya dimeriahkan dengan penampilan beragam kesenian lokal, Festival Van Der Wijck 2023 juga dinobatkan menjadi salah satu agenda dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf.

"Karisma Event Nusantara (KEN) merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf bersama pemerintah daerah dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata serta ekonomi kreatif," ujarnya.

Selain itu dia katakan, tahun ini terdapat 110 agenda unggulan yang telah dikurasi dari 291 kegiatan usulan dinas pariwisata provinsi se-Indonesia.

"Hal ini patut kita syukuri, dan semoga semakin membuka pintu untuk mengenalkan pariwisata khususnya di Sleman Barat," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral