Bentrokan di Tual.
Sumber :
  • Tim tvOne/Christ Belseran-Edison Waas

Bentrokan di Tual, Polda Maluku Minta Warga Tak Percaya Hoaks Masjid Dibakar

Kamis, 2 Februari 2023 - 20:10 WIB

Tual, Maluku - Beredar kabar salah satu rumah ibadah di Kota Tual, dibakar. Kabar tersebut dibantah Kepolisian Daerah Maluku sebagai informasi hoaks.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M.Rum Ohoirat dalam kerangannya kepada wartawan di Markas Polda Maluku, Kamis (2/2/2022) di Ambon menerangkan, pelaku yang menyebarkan informasi tersebut telah diamankan aparat Polda Maluku.

"Pelaku yang menyebarkan informasi terbakarnya Masjid yahh berdekatan dengan kantor Wali Kota Tual telah kami amankan, karena diduga pelaku telah memberikan informasi hoax," ucapnya.

Di saat yang sama, putra asal Kepulauan Kei ini juga meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi hoaks yang tidak benar dan tidak jelas sumbernya.

Dikatakan akibat informasi bohong tersebut sempat terjadi konsentrasi masa melalui postingannya.

"Tadi pagi sempat terjadi konsentrasi masa dan situasi memanas karena salah satu warganya menyampaikan bahwa salah satu masjid atau musala telah terbakar, dan pelaku sudah diamankan Polres Kota Tual dan di back-up Polda Maluku, dan atas perintah Kapolda pelaku harus diproses hukum," tegasnya.

Untuk meredam situasi yang memanas, Kabid Humas menyampaikan aparat Brimob Polda Maluku dibantu TNI dari batalion 733 dikerahkan ke lokasi kejadian. Selain itu sejumlah aparat kepolisian dari Polres Tual dibantu TNI batalion 734 juga telah disiagakan. Sehingga waktu terupdate kondisi telah kembali kondusif.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral