Polisi Evakuasi Warga yang Rumahnya Terendam Banjir di Piru.
Sumber :
  • tim tvone/belseran christ

Banjir Terjang Pemukiman Warga di Kabupaten Seram Barat, 200 Rumah Terendam, 5 Hanyut

Jumat, 10 Februari 2023 - 00:29 WIB

Seram Bagian Barat, tvOnenews.com - Akibat tingginya curah hujan di Dusun Laala, Kecamatan Humamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) ratusan rumah terendam. Data yang diterima media ini, sekitar 200 rumah warga kini tergenang dan lima diantaranya hanyut terbawa arus banjir.

Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan, saat meninjau musibah tersebut membenarkan adanya 200 rumah warga yang terendam banjir dan 5 rumah harus hanyut terseret banjir.

"Ada 200 rumah yang terendam banjir dan lima rumah diantaranya hanyut, " jelasnya kepada wartawan dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (9/02/2023)

Dijelaskan setelah meninjau kawasan yang tertimpah musibah, pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepala dusun Laala.


Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Dennie Andreas Dharmawan saat meninjau korban Banjir.

Penyebab banjir bandang tersebut karena intensitas curah hujan yang tinggi dan ditambah dengan meluapnya sungai Laala sehingga masyarakatnya pun harus menerima dampaknya.

Kami telah meninjau lokasi bencana banjir tersebut. Dan sudah berkoordinasi dengan Kepala Dusun Laala, Ramli Payapo." ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral