Viral, Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Diminta Rp300 Ribu.
Sumber :
  • tim tvone - aris wiyanto

Viral, Masuk Air Terjun Sekumpul Buleleng Diminta Rp300 Ribu, Wisatawan Merasa Dipalak dan Curhat di Medsos

Jumat, 17 November 2023 - 10:16 WIB

Buleleng, tvOnenews.com - Sebuah video unggahan seorang wisatawan yang mengeluhkan mahalnya harga tiket masuk Air Terjun Sekumpul di Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali, viral di media sosial.

Video tersebut, diunggah oleh akun Tiktok bernama @dekodennis. Dalam video itu, dia menceritakan pengalamannya saat berwisata mengunjungi Air Terjun Sekumpul di Desa Lemukih, Kabupaten Buleleng. Lalu, saat dirinya akan sampai ke Air Terjun Sekumpul tiba-tiba dirinya diberhentikan oleh seorang yang menjaga pos dan disuruh membayar Rp300 ribu.

"Ngeliat review di google juga orang pada komplain. Maksud gue bule Rp300 ribu per orang sudah mahal," kata dia, dikutip Kamis (16/11).

Ia juga menulis di caption videonya bukan masalah Rp300 ribunya saja, tapi dirinya merasa dibohongin. 

"Katanya penyesuaian tiket masuk ini udah dari 2019. Nyatanya? Di Google review banyak sekali orang yang komplain, merasa di-scam juga, dengan harga tiket masuk yang berbeda-beda. Apakah masuk akal masuk curug bayar Rp300 ribu? Menurut saya sih tidak. Masa katanya kalo gamau air putih, harganya bisa turun jadi Rp250 ribu. Harga bisa suka-suka gitu," ungkapnya.

Sementara, menindaklanjuti video viral tersebut. Pihak Dinas Pariwisata dan Satpol PP Kabupaten Buleleng, Bali, sudah mendatangi Air Terjun Sekumpul untuk menertibkan pos loket masuk. Kemudian, petugas menutup beberapa loket masuk yang dikelola oleh warga setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng, Gede Dody Sukma Oktiva Askara mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan pengecekkan ke pos tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral