Dirut Pertamina Bina medik bersama tim Kemenkes.
Sumber :
  • aris wiyanto

Kunjungi IHC Bali International Hospital, Menkes Budi: Pemerintah Siapkan Market, SDM dan Bisnis Model

Sabtu, 2 Desember 2023 - 12:19 WIB

Denpasar, tvOnenews.com - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan dan PT Pertamina Bina Medika-Holding Rumah Sakit (RS) Badan Usaha Milik Negara (BUMN), terus memantau progres pembangunan Bali International Hospital (BIH) yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan, Sanur.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya akan mendukung kesiapan opening BIH, termasuk potensial market, SDM tenaga medis dan para Diaspora yang saat ini masih bertugas di luar negeri, serta bisnis model.

“Target segmen dari Bali International Hospital adalah masyarakat Indonesia yang berobat keluar negeri, sehingga IHC dapat menentukan dan identifikasi potensial market dari lokal Indonesia,” jelasnya dalam kunjungan ke BIH pada 28 November 2023.

Kedua, lanjut Menkes Budi mengatakan, fokus kedua adalah kesiapan SDM tenaga medis dokter-dokter Diaspora dimana para tenaga medis yang bertugas di luar negeri bisa kita tarik kembali ke Indonesia.

Fokus ketiga adalah bisnis model rumah sakitnya.

“Kemenkes ingin rumah sakit-rumah sakit seperti Bali International Hospital ini bisa lebih banyak lagi, sehingga orang Indonesia tidak kemana-mana hingga ke luar negeri, untuk berobat di Indonesia saja,” jelasnya lebih lanjut.

Direktur Utama PT Pertamina Bina Medika IHC, drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS menambahkan value proposition dari Bali International Hospital yaitu quality of clinical care, timeliness of care untuk dapat memberikan layanan dengan minimal waktu tunggu, convenience of care dimana memberikan kemudahan bagi pasien terkait aksesibilitas serta Bali sebagai salah satu tempat wisata yang terkenal baik di Indonesia maupun secara internasional.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral