Rio Senta, THL pencatut nama istri Bupati dalam kasus jual beli proyek di Manggarai.
Sumber :
  • Jo Kenaru

THL di Manggarai Akui Catut Nama Istri Bupati dalam Drama Suap “50 Kg Kemiri”

Jumat, 9 September 2022 - 07:57 WIB

Manggarai, NTT - Nama Meldianty Hagur mendadak viral di Manggarai selama sepekan terakhir. Istri dari Hery Nabit, Bupati Manggarai, Nusa Tenggara Timur, ini diduga terlibat praktik jual beli proyek APBD yang disebut "50 kg kemiri".

Istri Bupati Manggarai, Meldianty Hagur, disebut memungut fee proyek sebelum tender dimulai, sebesar 5% kepada kontraktor. Tapi belakangan Rio Senta yang merupakan orang dekat Meldianty mengaku, Meldi menjadi korban skenarionya dengan sandi "50 kg kemiri".

THL pada Dinas PUPR ini baru memberi klarifikasi usai menjalani pemeriksaan di unit tipikor Polres Manggarai, Kamis petang (8/9/2022). 

Keterangan Rio sangat dinantikan, sebab berdasarkan pengakuan awal Adrianus Fridus, kontraktor sekaligus pengungkap praktik suap itu, mengatakan Meldiyanti menerima Rp50 juta dari Adrianus melalui Rio Senta.

Adapun kesepakatan fee proyek sebesar 5% kata Anus, diputuskan melalui rapat 6 mata yakni Meldiyanti, Adrianus dan Rio Senta bertempat di rumah jabatan Bupati. 

Rio Senta yang didampingi pengacaranya, Fridolinus Sanir dan Loys Salama membantah mengadakan pertemuan di rumah jabatan Bupati. Begitu pula serah terima uang Rp50 juta dari Anus bukan di Toko Monas melainkan di warung daging anjing dekat rumah wunut.

Cerita yang akhirnya diubah Adrianus di depan penyidik, kemudian menjadi sepadan dengan pengakuan Rio Senta. Keduanya dikonfrontasi penyidik dalam pemeriksaan yang berlangsung selama 7 jam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral