Petugas sedang lakukan ramcek ke sjumlah armada bus yang akan digunakan sebagai angkutan lebaran 2023.
Sumber :
  • timtvOne - Endra Kusumah

Petugas Gabungan Sidak Ramcek Armada Bus Lebaran, Temukan Kendaraan Tidak Layak Jalan

Kamis, 6 April 2023 - 10:29 WIB

Bandung Barat, Jawa Barat - Jelang arus mudik Hari Raya Idul Fitri 2023, Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Barat bersama Satlantas Polres Cimahi, memeriksa kelayakan kendaraan (ramp check) untuk bus angkutan lebaran. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan keselamatan kendaraan dalam berkendara sehingga dapat mewujudkan keselamatan bersama.

Setelah mengecek kendaraan, pihak Dishub ternyata masih menemukan permasalahan pada fisik dan dokumen kendaraan. 

“Kalau untuk ramcek itu visual teknis mulai dari wifer,lampu,rem kondisi ban dan sebagainya dan dilakukan oleh penguji yang telah bersertifikat,” tutur kadishub Bandung Barat, Fauzan Azima, Kamis (06/04/23)

Fauzan Azima menegaskan,nantinya kegiatan seperti ini akan menjadi program yang akan dilakukan secara rutin setiap bulan guna melakukan percepatan keselamatan di Kabupaten Bandung Barat.

“Kami juga akan terus meningkatkan kualitas pemeriksaan dengan menggunakan beberapa alat kedepannya untuk mengecek semua kebutuhan-kebutuhan kelayakan dalam berkendara dan juga akan mengedukasi pengendara, pemilik maupun pengelola perusahaan untuk lebih meningkatkan kesadaran pentingnya kelayakan kendaraan,” terangnya.

Jadi,intinya kegiatan untuk ramcek pada masa angkutan lebaran saja.Tapi lebih menekankan sebelum perjalanan ramcek dijalan atau ditempat wisata.

“Kita cek terlebih dahulu,sehingga pada saatnya nanti diperjalanan.Ketika akan ada pemeriksaan semua kendaraan yang dioperasikan sudah layak jalannya,” pungkasnya.
 
(eku/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral