Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.
Sumber :
  • tim tvone - cepi

Seorang Pelajar SLTP Sukabumi Diduga Hina Nabi Muhammad, Ormas Islam dan Wagub Jabar Langsung Lakukan Ini

Minggu, 7 Mei 2023 - 16:24 WIB

Bandung, tvOnennews.com - Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyayangkan adanya pelajar SLTP Madrasah  di Cibeureum, Kota Sukabumi, diduga telah  melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad. Seperti diketahui ucapan pelajar tersebut viral, bahkan mengundang reaksi ormas Islam.

Menurut Uu Ruzhanul Ulum, dirinya heran ada seorang remaja muslim tingkat SLTP melakukan semacam itu, diluar nalar melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan agama Islam.

"Mungkin pemahaman keagamaannya yang kurang, keteledoran kita semua.saya tidak menyalahkan orang tuanya,  dan juga tidak menyalahkan yang lain tetapi itu menjadikan istabunafsi bagi Kita semua. Ko, ada anak kecil muslim seperti itu yang berani melakukan penghinaan," kata Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum kepada tvOnenews,com, usai melantik Ikatan Remaja Masjid (Irma) se Jabar di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Minggu (7/5/2023).

Seharusnya, kata UU remaja muslim bisa menghormati. Apalagi cerita Uu sewaktu remaja dirinya  untuk membawa Al Qur'an aja itu sangking  menghormatinya ditaruh diatas kepala.

"Ko ini menghina melakukan seperti itu, maka dari itu dengan terbentuknya  irma ini di harapkan mencegah hal yang melecehkan agama dan pemahaman agama lebih ditingkatkan lagi,"katanya 

Atas kejadian di Sukabumi, dirinya berharap remaja itu tidak memproses hukum, selain masih dibawah umur, tentu yang harus di perhatikan kata Wagub Jabar, justru pendidikan moral, dan akhlak harus lebih ditingkatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral