Pamit ke warga Jabar, Ridwan Kamil mengatakan mulai Selasa kembali sebagai warga biasa.
Sumber :
  • Istimewa

Pamit ke Warga Jabar, Ridwan Kamil: Mulai Selasa Saya Kembali sebagai Warga Biasa

Senin, 4 September 2023 - 15:20 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Pamit ke warga Jabar (Jawa Barat), Gubernur Ridwan Kamil mengatakan mulai Selasa 5 September 2023 dia kembali sebagai warga biasa.

"Jabar Juara, Jabar Juara, Jabar Juara! Para hadirin warga Jawa Barat semuanya, saya akan menyerahkan mandat maka mulai Selasa pagi saya akan kembali sebagai Ridwan Kamil warga biasa," kata Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—pada Minggu (3/9/2023).

Selain berpamitan, Emil juga menyampaikan pencapaian-pencapaian yang telah diperoleh Jabar selama lima tahun ke belakang mulai dari penghafal Quran 30 juz di setiap desa (5.300 desa) lewat program Sadesa, 5.018 dari 9.000 pesantren memiliki produk bisnis berkembang lewat program satu pesantren satu produk hingga pemberian Kredit Mesra pada ribuan warga tanpa agunan tanpa bunga untuk bebaskan warga dari rentenir.

Emil juga menceritakan momen saat dia mendapatkan ujian terbesarnya dalam hidup yang terjadi ketika memimpin Jabar, yakni saat kehilangan putra sulungnya—Emmeril Kahn Mumtadz (Eril)—pada pertengahan 2022 lalu.

Pamit ke warga Jabar, Ridwan Kamil mengatakan mulai Selasa kembali sebagai warga biasa. Dok: Ricky Prayoga-Antara

Dia sampai menitikkan air mata di atas podium yang membuat warga yang hadir di Stadion Siliwangi ikut terharu dan menyemangati Emil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
06:22
01:41
28:24
01:29
Viral