Relawan sedang menghitung uang yang dikumpulkan dari hasil donasi warga Banjar untuk membantu rakyat Palestina.
Sumber :
  • timtvOnenews.com - Aditya Tri Wahyudi

Ribuan Pelajar, Santri dan ASN di Banjar Galang Dana untuk Palestina

Rabu, 1 November 2023 - 15:58 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Bombardir yang dilakuan Zionis Israel terhadap rakyat Palestina menimbulkan sejumlah luka dan duka.

Sebagai bentuk empati dan dukungan ribuan pelajar, santri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Banjar, Jawa Barat menggelar aksi penggalangan dana untuk rakyat Palestina.

Penggalangan dana digelar di enam lokasi, diantaranya di halaman kantor Walikota Banjar, Taman Kota Lapang Bakti dan di Gelora Banjar Patroman. Puluhan kotak dus bertuliskan donasi Palestina dibawa dan sebagian disimpan di gerbang masuk.

"Saya terharu melihat keadaan saudara kita di Palestina yang kini sedang dilanda perang, doa dan penggalangan dana ini merupakan upaya kami peduli kepada sesama muslim, mohon maaf saya terbawa perasaan," ucap Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih sambil menangis.

Terkumpul uang tunai belasan juta rupiah dari 10 lokasi penggalangan dana tersebut. Nantinya uang tersebut akan diberikan untuk rakyat Palestina melalui organisasi sosial internasional. 

Sebelum melakukan aksi penggalangan dana, pelajar, santri, ASN dan TNI Polri menggelar sholat isitsqo memohon hujan. Ribuan warga di beberapa desa kini tengah dilanda krisis air bersih akibat musim kemarau panjang.

(atw/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral