Sosialisasi Pemilu di SMK/SMA Kota Banjar, Jawa Barat..
Sumber :
  • Aditya Tri Wahyudi

DPT Didominasi Pemilih Muda, KPU Kota Banjar Sosialisasi Pemilu ke SMK/SMA

Selasa, 12 Desember 2023 - 14:30 WIB

Banjar, tvOnenews.com - Menjelang Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar, Jawa Barat, gencar sosialisasi pemilu ke pemilih pemula seperti pelajar SMA/SMK. Hari ini Selasa (12/12/2023), KPU Kota Banjar memperkenalkan beragam contoh jenis surat suara di SMK Negeri 4 Kota Banjar. 

Sedikitnya 400 siswa menghadiri sosialisasi pemilu yang langsung disampaikam oleh Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Mukhlis.

"Data yang kami miliki, pemilih pemula mencapai 3.261 orang yang pertama kali mencoblos Februari tahun depan dan saat ini kami gencar sosialisasi kepada mereka," ucap Dani Danial kepada tvOnenews.com.

Agar pemilih pemula paham mekanisme pencoblosan, KPU Kota Banjar memberikan contoh surat suara yang nantinya akan digunakan dalam Pemilih 2024 mendatang. Mulai surat suara capres hingga calon legislatif tingkat DPR-RI, DPRD provinsi dan DPRD kota/kabupaten.

Selain sosialisasi pemilu, pihak SMK Negeri 4 Kota Banjar juga menghadirkan insan pers untuk sosialisasi jurnalistik positif dan menangkal berita hoaks menjelang pemilu. 

Pihak SMK Negeri 4 Kota Banjar berharap, siswanya dapat memahami pencoblosan dan tidak golput.

"Sosialisasi pemilu dan jurnalistik ini sangat bermanfaat bagi siswa kami dan diharapkan mereka semua bisa berpartisipasi dalam Pemilu 2024 nanti serta tidak golput," kata Kepala SMK Negeri 4 Kota Banjar, Oo Kosidin kepada tvOnenews.com.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral