Sebuah truk pengangkut sampah mengalami kecelakaan tunggal dan terguling sebabkan kemacetan.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Ilham Ariyansyah

Truk Pengangkut Sampah Terguling di Jalan Utama Padalarang, Lalulintas Menuju Cimahi dan Kotabaru Bandung Sempat Dialihkan

Jumat, 22 Maret 2024 - 17:39 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Sebuah Truk pengangkut sampah Bernopol D 9925 Z terguling di Jalan Padalarang- Bandung Barat. Truk oleng dan terguling diduga disebabkan pengemudi banting stir menghindari kendaraan lain dari arah berlawanan. 

Peristiwa tergulingnya kendaraan tersebut tepatnya di Lottemart Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat sekitar pukul 13:20 WIB pada Jumat (22/03/2024). Imbas kejadian tersebut lalulintas menuju Cianjur dan Cimahi mengalami kemacetan. 

Kapolsek Padalarang, Kompol Darwan mengatakan, kronologi kejadian truk terguling tersebut disebabkan karena pengemudi oleng setelah menghindar dari kendaraan arah berlawanan. Karena beban muatan yang sangat berat mobil truk pun terguling. 

"Tadi betul itu mobil sampah menuju Tagog didepan lottemart itu ada mobil didepannya, lalu dia ngebanting ke kiri, ke jalan terus terguling karena muatanya berat," kata Kompol Darwan saat dihubungi tvOnenews.com.

Imbas kejadian tersebut kata Kompol Darwan, lalulintas menuju Kota Baru maupun Cianjur dan Cimahi mengalami kemacetan panjang. 

"Kalau pagi hari dan sore itu memang jalur itu selalu padat, dan imbas kejadian ini membuat kemacetan 300 sampai 500 meteran, karena posisi tergulingnya truck itu berada di badan jalan,"ucapnya.

Kemudian kata dia, untuk menghindari kemacetan berkilo-kilo meter dari kedua arah, arus lalulintas pun terpaksa dialihkan dari jalan utama menuju beberapa jalan alternatif. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral