Menteri Sosial Tri Rismaharini memprediksi penanganan korban yang terdampak bencana longsor dan banjir bandang yang terjadi di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat..
Sumber :
  • Ilham Ariyansyah/tvOne

Mensos Risma Sebut Penanganan Korban Banjir Bandang di Cipongkor Butuh Waktu Lama, 10 Orang Masih Hilang

Selasa, 26 Maret 2024 - 08:58 WIB

Bandung Barat, tvOnenews.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini memprediksi bahwa penanganan korban yang terdampak bencana longsor dan banjir bandang di Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jawa Barat, akan berlangsung lama. 

Pasalnya, Risma menyampaikan, hal tersebut dikarenakan seluruh rumah milik pengungsi mengalami rusak parah. Sehingga harus disiapkan tempat yang aman. 

"Saya prediksi tidak akan selesai dengan waktu 1 hari atau 2 hari. Ini pasti akan lama, karena mereka kehilangan tempat tinggal, jadi yang harus disiapkan adalah air bersih, toilet dan lain-lainnya," ujar Mensos Risma saat meninjau langsung posko pengungsian pada Senin (25/3/2024) malam. 

Selain itu, Risma mengatakan, bahwa warga yang berada di posko pengungsian terlihat kebingungan. Sebab rumah milik mereka mengalami rusak parah. 

"Mereka rata-rata kebingungan karena rumahnya hilang, kondisi tempat yang lama berbahaya, tidak mungkin mereka kembali ketempat lama dan masalahnya harus mencari tempat yang aman supaya tidak ada korban lagi," ucapnya. 

Dijelaskan Risma, Kementerian sosial (Kemensos) telah bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemerintah daerah (Perda) dalam penanganan korban yang terdampak. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:41
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
Viral