Seorang anak mendapatkan vasinasi covid-19 ditemani "Spiderman"dan "Bumble Bee".
Sumber :
  • timtvOne - Erfan Septyawan

"Spiderman" dan "Bumble Bee" Pantau Vaksinasi Anak di Cirebon

Senin, 10 Januari 2022 - 14:05 WIB

"Spiderman" dan "Bumble Bee" Pantau Vaksinasi Anak di Cirebon

Cirebon, Jawa barat - Berbagai cara dilakukan agar menarik minat anak untuk berani disuntik vaksin covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Polresta Cirebon dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, agar agenda pemberian vaksin menarik diikuti oleh anak, "Spiderman" dan "Bumble Bee" ikut hadir memantau pemberian vaksin.

Menurut Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, kegiatan vaksinasi dengan menghadirkan tokoh karakter superhero tujuannya adalah untuk menghibur dan menarik minat anak agar mau divaksin.

"Alhamdulillah respon anak-anak, orang tua siswa dan guru semuanya aktif memberikan bantuan dan berkontribusi dengan animo semangat tinggi. Sehingga vaksinasi untuk kelompok anak usia 6 sampai 11 tahun dapat segera tercapai herd immunity" ujarnya Senin (10/1/2022).

Dalam tinjauannya, Kapolresta Cirebon juga turut memberi hiburan kepada anak-anak yang mengikuti vaksinasi dengan bermain kuis. Pertanyaan yang diberikan adalah seputar edukasi prokes dan covid-19. Anak-anak yang benar menjawab mendapatkan hadiah hiburan dan makanan ringan.

Pemberian vaksinasi di Kabupaten Cirebon untuk usia 6  hingga 11 tahun digelar serentak di 141 titik.  

(Erfan Septyawan/ fis)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:44
07:21
02:04
11:21
03:10
08:04
Viral