"Winnie The Pooh" sedang menemani seorang anak saat vaksinasi.
Sumber :
  • timtvOne - Erfan Septyawan

Winnie the Pooh, Boboiboy dan Transformers Dampingi Anak-Anak Vaksin

Rabu, 19 Januari 2022 - 16:57 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Beragam upaya dilakukan oleh Polres Kota Cirebon membantu pemerintah Kota Cirebon mencapai target vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun. Untuk menarik minat anak untuk ikut vaksinasi, Polres Cirebon Kota mendatangkan cosplay Boboiboy, Winnie the Pooh, dan Transformers.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, tokoh kartun dalam cosplay adalah sebagai cara untuk mendekati anak-anak agar tidak takut di vaksin.

"Ada beberapa anak yang masih merasa takut, untuk itu kita mendatangkan cosplay untuk membantu psikososial nya, agar tidak takut untuk di vaksin," ungkapnya (19/01/2022).

Di tempat yang sama, pemeran karakter Winnie the Pooh, Ade, merasa beruntung bisa menjadi bagian dari mensukseskan vaksinasi anak.

"Antusias anak-anak sangat tinggi, dibantu sama orang tuanya juga, banyak juga yang takut atau tidak, tapi banyak yang suka keberadaan kami, ada yang tidak mau divaksin tapi ketika dibujuk oleh kita (karakter Boboiboy) akhirnya dia berani dan mau divaksin," ujarnya.

Pemilihan karakter tersebut, dikatakan Ade, agar memberikan kepercaya diri bagi anak-anak terlebih lagi karakter Winnie the Pooh dikenal menyayangi anak-anak, dan Boboiboy dikenal semangatnya.

(Erfan Septyawan/ fis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral