Razia Kendaraan di Pantura Cirebon.
Sumber :
  • Erfan Septyawan

Polisi Gelar Razia Kendaraan Milik Ormas GMBI di Pantura Cirebon

Jumat, 28 Januari 2022 - 01:23 WIB

Cirebon, Jawa Barat - Petugas gabungan dari Satlantas dan Satreskrim Polres Cirebon Kota menggelar Razia kendaraan dari arah Bandung menuju Kota Cirebon di jalur Pantura Kewadung Kabupaten Cirebon.

Satu persatu kendaraan yang dicurigai langsung diberhentikan Polisi. Razia atau sweeping tersebut dilakukan untuk mencari anggota LSM GMBI yang pulang ke Cirebon usai mengikuti aksi unjuk rasa di Mapolda Jabar yang berakhir ricuh.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja mengatakan kendaraan yang di curigai dari arah Bandung di berhenti kan.

"Kamis (27/1/2022) malam ini, kami melakukan razia atau sweeping kendaraan pribadi maupun angkutan umum termasuk sepeda motor mencari oknum anggota GMBI yang pulang ikut berunjuk rasa di Mapolda Jabar. Selain surat-surat kendaraan, kami juga memeriksa kartu identitas yang berada di dalam kendaraan termasuk memeriksa barang bawaan,"ungkap Kasat Lantas AKP Triyono.

Selain itu, jika menemukan adanya oknum anggota GMBI akan langsung dibawa ke Mapolres Cirebon Kota. Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar mengatakan, ada belasan anggota GMBI PAC Kota Cirebon yang ikut dalam aksi unjuk rasa di Mapolda Jabar.

" Kami sangat menyesali kejaidan di Mapolda Jabar. Ada belasan anggota GMBI kota Cirebon yang ikut aksi demo di depan mapolda jawa Barat," ujarnya.

Pihak kepolisian polres Cirebon Kota juga menghimbau kepada keluarga ormas GMBI agar melaporkan diri Kepolres Cirebon Kota saat keluarga nya sudah kembali dari Bandung. (erfan/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral