CCTV Saat Kawanan Maling Bobol SMKN Kadipaten Tasikmalaya.
Sumber :
  • Deden Ahdani

Kawanan Pencuri Bobol SMKN Kadipaten Tasikmalaya, Barang Elektronik Raib Digondol

Selasa, 19 April 2022 - 02:04 WIB

Tasikmalaya, Jawa Barat – Aksi pencurian berupa pembobolan sekolah terjadi di SMK Negeri Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian itu diketahui pihak sekolah pada, Senin (18/04/2022) sore. Sementara, hasil pemeriksaan kamera pengawas atau CCTV, aksi pencurian itu dilakukan pada, Minggu (17/04/2022) pagi sekira pukul 03.39 WIB.

Kepala SMK Negeri Kadipaten Tasikmalaya, Junjun Nugraha mengatakan, akibat kejadian tersebut, empat unit komputer yang disimpan di ruangan kepala sekolah raib digondol para pelaku.

“Ini kejadiannya diketahui sore pada pukul empat, dan setelah dilihat dari rekaman cctv, ternyata kejadiannya pukul tiga pagi. Yang hilang empat buah PC All in One, yang satu sudah digunakan, tiga lagi masih baru,” kata Junjun Nugraha, Senin (18/04/2022).

Menurut Junjun, hasil pemeriksaan kamera CCTV, sebelum melangsungkan aksinya, para pelaku menjebol pintu masuk menggunakan linggis dan obeng. Mereka juga sempat mengobrak ngabrik meja di ruang guru. Sebelum masuk ke ruangan kepala sekolah, pelaku juga sempat memotong kabel kamera CCTV yang berada di luar gedung sekolah.

“Dilihat dari kamera CCTV, pelakunya ada empat orang. Mereka masuk ke ruangan kepala sekolah, karena kebetulan ruangan itu dijadikan tempat pengamanan barang sementara di sana. Ruangan kepala sekolah itu dijebol menggunakan alat. Mereka juga mengobrak ngabrik meja di ruang guru,” ucapnya.

Pascakejadian, petugas kepolisian dari Unit Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang datang ke lokasi, langsung melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah sidik jari yang tertempel di sekitar lokasi. Hasil pendataan sementara, pihak sekolah mengalami kerugian sekira Rp 40 Juta rupiah. Kini kasusnya dalam penyelidikan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota. (ddn/ade)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral