Proses evakuasi 2 penambang pasir yang terseret luapan sungai.
Sumber :
  • Taufiq Hidayah

Kendaraannya Terseret Luapan Sungai, 2 Penambang Pasir Terjebak di Arus Deras

Kamis, 19 Mei 2022 - 20:18 WIB

Garut, Jawa Barat - Sebuah mobil penambang pasir di Kecamatan Cikelet, Garut, terseret luapan sungai. Pengemudi dan kernet nyaris tewas terseret derasnya air. Beruntung mereka bisa selamat setelah petugas gabungan berupaya mengevakuasi menggunakan tali tambang. 

2 warga Cikelet, Kamis (19/5/2022) nyaris saja terseret luapan sungai Cipasarangan. Mereka merupakan sopir mobil sekaligus penambang pasir sungai. Kapolsek Cikelelet menceritakan bahwa insiden itu terjadi pada sore tadi. 

"Jadi ada 2 orang penambang lokal yang sedang mencari pasir sungai. Awalnya air di sungai itu biasa saja, namun tiba-tiba saat hendak berangkat mengangkut pasir, air dari hulu sungai membesar. Sehingga sopir dan penambangnya terjebak luapan sungai," kata Kapolsek Cikelet, AKP Solah Parwani, Kamis malam. 

Kedua penambang sekaligus sopir mobil bak yang terjebak luapan sungai kemudian berupaya menyelamatkan diri dengan cara naik atap mobil. Sambil menunggu pertolongan mereka berusaha bertahan di atap mobil. 

"Setelah terjebak luapan sungai, nah sopir dan satu penambang berusaha menyelamatkan diri dengan cara menaiki atap mobil. Dari situ kemudian petugas gabungan datang dan berhasil mengevakuasi kedua korban selamat," tambah Solah. 

Upaya evakuasi pun berjalan dramatis, mereka yang terjebak hampir terseret luapan sungai hingga kendaraannya tergerus derasnya air.

"Petugas polsek dan Disdamkar alhamdulilah berhasil mengevakuasi kedua korban, walau sebelumnya luapan air memang besar. Beruntung 2 korban bisa selamat," tutup Kapolsek. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral