Suasana toko penjual baju seragam sekolah yang diserbu orang tua murid.
Sumber :
  • tim tvOne - Lutfi Setia Rafsanjani

Jelang Masuk Sekolah, Toko Seragam di Sumedang Diserbu Pembeli

Jumat, 15 Juli 2022 - 19:09 WIB

Kabupaten Sumedang, Jawa Barat - Jelang dimulainya tahun ajaran baru tahun 2022, toko penjual seragam sekolah banyak diserbu oleh orang tua murid. Salah satunya adalah toko perlengkapan seragam sekolah yang berada di kawasan Jalan Tampomas, depan Pasar Sumedang Kota, Sumedang, Jawa Barat yang ramai diserbu pembeli, Jumat (15/07/22).

Menurut pemilik toko perlengkapan seragam sekolah, Lilih, penjualan seragam sekolah tahun ini mengalami peningkatan dibanding 2 tahun sebelumnya yang sepi pembeli, dampak Pandemi Covid-19 karena siswa yang belajar dengan sistem daring.

"Sudah 2 tahun engga ada pembeli, jadi sekarang mau pada masuk lagi mereka beli ada yang 2 setel," kata Lili.

Lili menuturkan, Penjualan seragam tiap harinya relatif. Namun, peningkatan jumlah pembeli diakunya terjadi dalam dua bulan terakhir mulai dari seragam SD hingga seragam SMA yang alami peningkatan diperkirakan hingga mencapai 50 persen.

"Sekarang kan udah di wajibkan sekolah lagi, jadi seragam yang dulu kebanyakan sudah engga muat dan mereka membeli lagi," tuturnya.

Sementara itu salah seorang pembeli, Nurwinda mengaku, untuk menghindari padatnya pembeli di toko perlengkapan sekolah, ia sengaja berbelanja kebutuhan seragam sekolah anaknya lebih awal, meski tahun ajaran baru akan dimulai pada Senin 18 Julu 2022 mendatang.

"Saya kesini untuk membeli seragam sekolah anak seragam putih merah sama putih abu," kata Nurvida.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral