Polisi menangkap pelaku pembakaran pendopo Walikota Banjar.
Sumber :
  • tim tvOne - Aditya Tri Wahyudi

Polisi Tangkap Pelaku Pembakaran Pendopo Walikota Banjar, 2 Bom Molotov Ditemukan di Rumah Tersangka

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:55 WIB

Banjar, Jawa Barat - Satreskrim Polres Banjar akhirnya menangkap pelaku pembakaran pendopo Walikota Banjar. Tersangka Parta (20) warga Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, ditangkap oleh petugas saat berobat di Paguyuban Maung Bodas, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, setelah sepekan buron.

Petugas yang menggeledah rumah tersangka menemukan dua bom molotov yang disimpan di kamar tidur. Kepada petugas, pelaku mengaku sengaja membakar pendopo rumah dinas Walikota Banjar serta membuat bom molotov lantaran sakit hati diperlakulan tidak adil oleh lingkungan rumahnya.

"Kami menemukan dua botol yang menurut pengakuan pelaku merupakan bom molotov yang sudah disiapkan sejak sebelum lebaran lalu," ungkap Kapolres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo. Saat konferensi pers, Kamis (27/10/2022).

Kapolres menerangkan, pengungkapan pelaku berdasarkan rekaman kamera pengawas CCTV milik warga yang rumahnya berdekatan dengan pendopo dan diperkuat dengan keterangan 10 orang saksi.

Selain itu menurut Kapolres, saat ini pihaknya masih mendalami kejiwaan pelaku yang disebut menderita gangguan jiwa.

"Kami melibatkan dua orang dokter untuk pemeriksaan kejiwaan pelaku, diperkirakan 7 hari hasilnya akan keluar," tambah Kapolres Banjar.

Diketahui pelaku mengalami luka bakar di kaki sehingga sulit berjalan. Sejumlah barang bukti turut diamankan polisi, diantaranya adalah sepatu yang terbakar dan korek api kayu milik pelaku. Selain untuk mengobati luka bakar, pelaku yang dibawa oleh keluarganya ke paguyuban Maung Bodas, juga sekaligus menjalani pengobatan kejiwaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:11
05:51
01:35
02:53
01:13
01:10
Viral