Pria di Bogor sudah dinyatakan meninggal ternyata masih hidup. Ternyata pelaku pura-pura mati untuk menghindari utang pinjol Rp1,2 miliar..
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram @say.viideo

Terkuak Motif, Urip Saputra Bikin Skenario Pura-Pura Mati Demi Hindari Utang Rp 1,5 Miliar

Minggu, 20 November 2022 - 11:52 WIB

Jakarta - Nama Wen Shi (WS) Urip Saputra menjadi viral karena awalnya diduga meninggal dunia dan hidup kembali dari petinya. Kini sang rohaniawan Khonghucu menyerahkan diri ke polisi. Adapun terkuak motif, Urip Saputra bikin skenario pura-pura mati demi hindari utang Rp 1,5 Miliar, Minggu (20/11/2022).

Sebelumnya beredar video amatir di media sosial yang memperlihatkan seorang tetiba hidup kembali dari peti jenazah-nya. Belakangan ketahuan kalau sang pria itu bernama Urip Saputra.

Terkuak Motif, Urip Saputra Bikin Skenario Pura-Pura Mati Demi Hindari Utang Rp 1,5 Miliar.

Polisi mengungkap pengakuan Wen Shi (WS) Urip Saputra (US), rohaniawan Khonghucu yang diklaim meninggal dunia dan hidup kembali dari peti jenazah. Skenario yang dia lakukan adalah untuk menghindari utang Rp 1,5 miliar. 

Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin mengatakan Urip dan Istrinya telah menyerahkan diri ke Polres Bogor didamping pengacaranya. Keduanya menjalani pemeriksaan secara intensif sejak Jumat malam sampai Sabtu sore, 20 November 2022.

Dari pemeriksaan awal, terungkap bahwa Urip benar pura-pura mati dan itu merupakan rekayasa Urip dan istrinya karena malu memiliki hutang besar. Utang Urip, kata Kapolres, berjumlah Rp1,5 miliar.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral