Ilustrasi. Penolakan LGBT.
Sumber :
  • tim tvonenews/viva

Ada 3.000 Anggota Komunitas LGBT di Garut, Wakil Ketua DPRD: Kita Kaji Lebih Dulu

Selasa, 13 Desember 2022 - 17:31 WIB

Garut, Jawa Barat - Audiensi Komisi 4 DPRD Garut dengan Aliansi Umat Islam (AUI) Garut yang digelar Senin (12/12/2022) kemarin, menjadi fokus sorotan publik. Pasalnya, dari audiensi itu terungkap adanya 3.000 orang yang sudah terang-terangan membuat komunitas LGBT.

Wakil Ketua DPRD Garut, Enan, mengatakan, pihaknya sudah mendengar fakta yang terungkap dari audiensi tersebut mengenai adanya 3.000 anggota komunitas LGBT.

"Surat resmi sampai ke pimpinan DPRD belum, baru sebatas lisan. Namun kita mengetahui bahwa ada audiensi terkait LGBT di komisi 4, karena disposisi pimpinan pasti mengetahui," kata Enan kepada tvonenews.com, Selasa (13/12/2022).

Sementara mengenai rencana pihak Komisi 4 DPRD Garut yang akan segera menindaklanjuti temuan itu agar kemudian disusun Raperda Pelarangan LGBT, Enan mengatakan akan melakukan kajian lebih dahulu.

"Terkait tuntutan ada aturan lokal yang mengatur LGBT kita harus melakukan kajian terlebih dahulu, karena harus melihat ada cantolannya kepada aturan yang lebih atas atau tidak," kata Enan. 

Enan juga menjelaskan, pihak DPRD sudah menangkap keresahan warga Garut atas fenomena LGBT yang merebak. Ia juga menegaskan akan segera melakukan audiensi lanjutan.

"Yang pasti kita lihat dampak atau keresahan masyarakat terlebih dahulu, nah nanti audensi lanjutan akan digelar, menunggu notulen dinas luar ke jakarta dulu, mungkin 4 - 5 hari lagi akan ada penjadwalan audensi lanjutan," tambah Wakil DPRD Garut itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:07
03:09
04:29
01:56
01:27
Viral