Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.
Sumber :
  • tim tvone/Taufiq Hidyah

Hendak Mencari Nafkah, 5 Warga Garut Dianiaya di Sumsel, Aksi Itu Buat Wakil Bupati Geram

Kamis, 9 Februari 2023 - 01:27 WIB

Garut, tvonenews.com - Memilukan nasib yang menimpa 5 pria penjual jaket asal Garut, Jawa Barat. Pasalnya, saat hendak mencari nafkah dengan pergi merantau ke Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel), mereka malah jadi korban penganiayaan. 

Mirisnya lagi, video aksi penganiayaan yang brutal itu viral di media sosial. Dalam informasi yang beredar, lima orang itu dituduh sebagai penculik. 

Hal ini pun langsung sampai ke telinga orang nomor 2 di Garut, yaitu Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman dan membuatnya geram. 

Dia dengan tegas meminta proses hukum harus berlanjut agar tidak terulang lagi hal yang menimpa warganya itu.

Ia juga mengaku tak terima atas perbuatan para pelaku yang main hakim sendiri. Apa lagi, ia sebutkan para korban bukan pembuat kriminal, mereka hanya merantau untuk mencari nafkah bagi keluarganya di kampung.


"terus terang saya sangat terpukul, prihatin dan menyesalkan kejadian ini, masyarakat kami banyak yang merantau di pulau - pulau yang ada di Indonesia ini, dan tentu kami ingin tidak terulang lagi, ingin ada kenyamanan dimana pun," kata Helmi, Rabu, (8/2/2023) malam.

keLima korban penganiayaan dan penjarahan di Kecamatan Karangjaya, Kabupaten Muratara, SumSel, ia katakan, terjadi pada Senin (6/2/2023) kemarin. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral