Sungai Madiun Meluap, Puluhan Rumah Warga di Ngawi Terendam Banjir.
Sumber :
  • tim tvone/MIFTAKHUL ERFAN

Sungai Madiun Meluap, Puluhan Rumah Warga di Ngawi Terendam Banjir

Jumat, 3 Maret 2023 - 02:12 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Puluhan rumah warga dan 18 Kepala Keluarga yang tinggal di Kampung Baru, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, terendam banjir dan terpaksa mengungsi. Hal ini lantaran sungai Bengawan Madiun mulai meluap, sekira pukul 22.00 WIB, Kamis (2/3/2023). 

Meluapnya sungai Bengawan Madiun ini lantaran tak bisa masuk ke Sungai Bengawan Solo. Sebab, debit airnya sama-sama tinggi, sehingga terjadi antrean air.

Lurah Karangtengah, Didik Karyadi katakan, air banjir luapan sungai Bengawan Madiun mulai masuk ke pemukiman warga di Kampung Baru yang berada tepat di pinggir sungai.

“Sampai tengah malam ini air stabil tapi masih ada sedikit naik, semoga di daerah hulu sungai Bengawan Solo maupun Madiun sudah tidak terjadi hujan lagi, sehingga genangan ini bisa segera surut,” Kata Didik saat membantu warganya mengungsi.

Ketinggian genangan air antara 60-70 centi meter ini berasal dari sungai Bengawan Madiun yang masuk melalui pintu air yang bocor. Sehingga, memaksa petugas BPBD dan TNI-POLRI membantu mengevakuasi lansia yang sakit untuk dibawa ke tempat yang lebih aman. 

“Jadi malam ini untuk antisipasi air bertambah warga beramai-ramai mengevakuasi harta benda dan perabot rumah ke pinggir jalan raya yang dirasa aman dari banjir,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral