Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat menghadiri Rakernis Korbrimob Polri di Gedung Akpol Kota Semarang, Senin (13/3/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Buka Rakernis Korps Brimob, Kapolri Ingatkan Pentingnya Sinergitas saat Pengamanan Tahun Politik

Senin, 13 Maret 2023 - 17:34 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobile (Korbrimob) Polri di Gedung Akpol Kota Semarang pada Senin (13/3/2023). 

Dalam kesempatan itu, Kapolri menjelaskan kegiatan ini menindaklanjuti instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo ketika memberikan pengarahan di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri. Ia pun mengingatkan kepada jajarannya pentingnya sinergitas untuk pengamanan saat memasuki tahun politik. 

“Kaitan dengan Rakernis tentunya ada perintah dan kebijakan dari Bapak Presiden saat Rapim TNI-Polri yang tentunya harus kita jabarkan. Dan saat ini kita sudah masuk tahapan politik dan tentunya pemilu kali ini adalah pemilu yang dilaksanakan secara serentak,” ujar Kapolri disela-sela kegiatan kepada awak media. 

“Tentu kami khususnya Brimob harus mempersiapkan personel-personel pasukan yang mendapatkan tugas untuk menghadapi potensi ekskalasi yang memiliki ancaman tinggi,” lanjutnya. 

Dirinya berharap pada Rakernis ini dapat berjalan dengan lancar sehingga apa yang menjadi arahan dari Presiden RI bisa terlaksana dengan baik. Sigit juga menekankan kepada personel Brimob harus mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan matang dalam menghadapi segala bentuk potensi maupun ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Kita harus siapkan, sehingga tahapan pemilu bisa berjalan dengan baik dan dari sisi stabilitas kamtibmas bisa kita jaga sebaik-baiknya dan ini diperlukan kesiapan khusus,” tuturnya.(Dcz/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral