Mobil Water Cannon Polres Temanggung semprot Jalan Raya, Rabu (15/3/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Purnomo

Polres Temanggung Kerahkan Water Cannon Bersihkan Abu Vulkanik Merapi

Rabu, 15 Maret 2023 - 21:38 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Hujan abu vulkanik akibat awan panas guguran gunung merapi, juga melanda Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Untuk mempercepat proses pembersihan abu yang menepel di jalan, polres Temanggung kerahkan kendaraan water cannon.

Dengan menggunakan kendaraan water cannon, Polres Temanggung, Jawa Tengah melakukan penyemprotan jalan untuk membersihkan sisa abu vulkanik akibat awan panas guguran gunung merapi.

Kasat Samapta Polres Temanggung, AKP Suwondo mengatakan, penyemprotan difokuskan dijalan utama Temanggung dan tempat-tempat vital, seperti tugu pancasila dan alun-alun.

Dengan pembersihan ini diharapkan dapat menghindarkan masyarakat dan pengguna jalan dari bahaya abu vulkanik, mengingat paparan abu merapi ini dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan juga memicu penyakit ispa.

"untuk mencegah terjadinya penyakit pada masyarakat kita hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melaksanakan penyemprotan disepanjang jalan masuk kota temanggung Niar debu tidak berterbangan dan dihirup masyarakat yg melakukan aktifitas" Kata, AKP Suwondo, Kasat Samapta Polres Temanggung.

Tujuan penyemprotan ini yaitu agar jalanan di wilayah temanggung dapat bersih dari abu vulkanik merapi, dan menghindari potensi terjadinya kecelakaan bagi para pengendara.

Sebelumnya, Polres Temanggung juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang dan pengguna jalan.(Pro/Buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral