Putra Sulung Presiden Jokowi yang selaku Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • tim tvone - Effendi Rois

Gibran Larang ASN Pemkot Solo Gunakan Mobil Dinas untuk Mudik, Putra Sulung Presiden Jokowi: Mulai Besok Dikandangkan

Senin, 17 April 2023 - 17:45 WIB

Solo, tvOnenews.com - Putra Sulung Presiden Jokowi yang selaku Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka melarang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo gunakan mobil dinas untuk mudik.

Bahkan, untuk menghindari penyalahgunaan mobil plat merah itu, Gibran memerintahkan untuk mengandangkan semua mobil plat merah selama cuti Lebaran 2023.

“Pengandangan mobil dinas kabeh,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, (17/4/2023).

Menurut kakak Kaesang itu, mobil dinas akan mulai dikandangkan pada hari Selasa besok, 18 April 2023 yang merupakan hari terakhir sebelum cuti Lebaran. Semua mobil maupun sepeda motor plat merah akan dikandangkan di komplek Balai Kota Solo.

“Jadi besok mulai dikandangkan semua kendaraan dinas, termasuk mobilku. Lha kan aku kalau di luar tugas kan nganggo (pakai) mobilku dewe (sendiri) dan sopirku dewe (sendiri),” pungkasnya.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para ASN yang akan mudik agar menggunakan mobil miliknya sendiri-sendiri, bukan menggunakan mobil dinas. Selain itu jika tidak memiliki mobil sendiri, ia pun menghimbau agar para ASN menggunakan transportasi umum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral