Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri peringatan HUT ke- 23 APKASI di Kebumen, Kamis (22/6/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne

Mendagri dan Gubernur Jateng Hadiri HUT APKASI ke-23 di Kebumen, Tito Karnavian : Bupati Harus Kreatif dan Inovatif

Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:06 WIB

Kebumen, tvOnenews.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menghadiri peringatan HUT ke- 23 Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) dan pemilihan Putri Otonomi Indonesia (POI) di Hotel Trio Azana Style, Kamis (22/6/2023).

Mendagri mengapresi jalannya HUT APKASI di Kebumen yang dibarengkan event Kebumen International Expo (KIE). Tito menyebutkan saat ini menjadi Kepala Daerah memang harus kreatif dan inovatif dalam menggerakan perekonomian rakyat.

"Karena untuk menaikan PAD, pemerintah daerah ini harus bisa menggerakan sektor usaha di berbagai sektor, entah itu wisata, UMKM, energi dan sebagainya, dan saya liat di Kebumen ini KIE salah satu contohnya," ungkap Tito didepan puluhan kepala daerah dan para perwakilan yang hadir.

Tito juga terus mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk melakukan penyerapan anggaran dengan baik. Tentu saja kata dia, penyerapan itu digunakan untuk hal-hal strategis dan bermanfaat untuk masyarakat.

"Istilahnya jangan kejar laporan, biasanya bulan-bulan Desember tiba-tiba ramai bikin kegiatan yang tidak manfaat, hanya untuk kejar laporan. Yang kayak gini-gini sering. Penyerapan itu harusnya yang terukur dan impactnya jelas," lanjut Tito.

"Makanya Bapak Presiden itu kemarin marah yang videonya viral, ada anggaran Rp10 Miliar habis untuk rapat-rapat. Padahal kata Bapak Presiden, kalau buat beli daging sama telur jelas dampaknya bisa dirasakan masyarakat," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral