Pelaku pembakar sekolah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Purnomo

Kisah Pilu Siswa SMP Dendam Dibully Teman dan Guru hingga Bakar Sekolahnya di Temanggung

Sabtu, 1 Juli 2023 - 06:03 WIB

Temanggung, tvOnenews.com - Setelah melalui penyidikan kini polisi berhasil mengungkap motif dibalik aksi nekat pembakaran gedung SMP Negeri 2 Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Hanya dalam beberapa jam lamanya, pelaku pembakaran sekolah smp di Temanggung, Jawa Tengah, berhasil ditangkap.

Pelaku merupakan siswa dari sekolah itu sendiri. Usai ditangkap, polisi mengajak pelaku untuk menjalani pra rekonstruksi di mana titik lokasi yang sengaja dibakar oleh pelaku.

Pelaku pembakar Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pringsurat yang berinisial RSE ini, berhasil ditangkap setelah pihak aparat kepolisian melakukan olah TKP dengan mencocokkan tempat dan gerak-gerik pelaku di sejumlah titik di sekolah yang terbakar.

RSE (13) mengaku dendam karena sering dibully oleh teman-temannya juga oleh gurunya. Rasa sakit hati yang mendalam karena merasa tidak dihargai membuat remaja ini mengambil keputusan nekat membakar sekolahnya.

Pelaku pembakaran di sekolah SMP yang berada di jalan Pingit Sumowono, Dusun Tuksongo, Desa Nglorog, Kecamatan Pringsurat, Temanggung, Jawa Tengah tersebut, merupakan siswa dari SMP Negeri itu sendiri, yang diduga dengan sengaja membakarnya.

"Kami mendapat laporan sekitar jam setengah empat oleh penjaga sekolah kemudian dilaporkan ada kebakaran di gudang prakarya setelah kita lakukan penyelidikan mengacu pada data data rekaman CCTV dan data dari sekolah maka dapat kita kerucutkan dan dapat kita lakukan penangkapan seorang pelaku yang nasih anak anak dan itu ada siswa dari SMP Negeri 2 ini". Tegas, Akbp Agus Puryadi, Kapolres Temanggung.

Sementara itu, usai menangkap pelaku polisi sekaligus melakukan prarekontruksi dengan mengajak pelaku untuk menjelaskan tempat dan titik mana lokasi yang dibakar oleh pelaku.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral