Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjenguk budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (5/8/2023)..
Sumber :
  • Andri Prasetiyo/tvOne

Jenguk Cak Nun, Ganjar Pranowo Sebut Banyak Pihak Rindu Ceramahnya

Sabtu, 5 Agustus 2023 - 17:35 WIB

Sleman, tvOnenews.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menjenguk budayawan Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (5/8/2023).

Ganjar bertemu istri Cak Nun, Novia Kolopaking yang setia menunggu sang suami dirawat. Pertemuan mereka berlangsung di ruang tunggu bangsal rumah sakit alias ruang perawatan.

Kepada Ganjar, Novia bercerita jika kondisi suaminya mulai membaik. Meski demikian, saat ini Cak Nun belum bisa dijenguk oleh banyak orang supaya dapat beristirahat.

“Beliau tidak lagi di ICU dan mulai membaik. Memang minta untuk tetap di bangsal, tidak ditengok banyak orang, maka ketemunya juga di depan tidak ketemu di kamar agar beliau bisa istirahat,” kata Ganjar.

Kepada Novia, Ganjar menyampaikan pesan dan doa-doa dari berbagai kawan di Indonesia. Sebab banyak orang yang menanyakan kabar Cak Nun kepadanya.

“Saya ditelfon teman-teman, di WA teman-teman ada yang dari Jawa Timur, ada dari Jawa Tengah, beberapa seniman-seniman dan budayawan seantero Indonesia nanya-nanya. Karena dikiranya di Jawa saya tinggalnya di Jogja, atau dikiranya Jogja itu di Jawa Tengah. Jadi mereka bertanya-tanya,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
28:24
Viral