Keren, Cerita Legenda Baru Klinting Lewat Pertunjukan Laser.
Sumber :
  • Tim tvOne/Aditya Bayu

Keren, Cerita Rakyat Baruklinting Di Bawakan Lewat Seni Laser

Sabtu, 2 September 2023 - 08:55 WIB

Semarang,Tvonenews.com - Dengan kemajuan teknologi, sebuah cerita rakyat Baruklinting yang mengisahkan sebuah legenda berubahnya seekor ular besar menjadi seorang anak dikemas sangat menarik dalam sebuah pertunjukan seni laser

Cerita legenda dengan seni laser ini bisa dinikmati di SALOKA Theme Park yang berada di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Bahkan pertunjukan tersebut sukses meraih rekor dari Lembaga Prestasi Indonesia-Dunia (LEPRID).

Pertunjukan seni laser dengan cerita Legenda Baruklinting mengisahkan bagaimana Danau Rawa Pening bisa terbentuk. Dalam pertujukan laser selama 15 menit ini, dikisahkan mengenai seekor ular besar yang berubah menjadi seorang anak kecil.

Memiliki tubuh yang tidak seperti anak anak pada umumnya Ia pun ditolak oleh masyarakat. Hal tersebut membut Baru Klinting kemudian menancapkan lidi pada tanah dan mencabutnya sehingga keluarlah air dari tamah dana menenggelamkan satu desa.

Marketing Comnuication  dan  Public Relation Saloka  Sandra Lutfi Afifah mengatakan pertunjukan Baruklinying Show hanya ada di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

"Baruklinting Show hanya ada di hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Jadi banyak pengunjung yang sengaja menunggu pertunjukan ini. Karena satu satunya di Indonesia," jelas Sandra. Sabtu (2/9/2023).

Menurut Sandra, pertunjukan Baruklinting Show merupakan salah satu terobosan bagaimana mengangkat cerita rakyat dengan cara berbeda dan menarik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral