Pertemuan komunitas dan pemangku kepentingan jejaring DPPM untuk Optimalisasi pemenuhan Standart Pelayanan Minimal (SPM) terkait layanan TBC di Boyolali..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Penemuan Kasus TBC di Boyolali Terus Meningkat

Rabu, 27 September 2023 - 10:25 WIB

Boyolali, tvOnenews.com – Penemuan kasus TBC di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah terus meningkat.

Selama tahun 2022 ditemukan sebanyak 845 kasus dan pada tahun 2023 sampai dengan tanggal 25 September ditemukan sebanyak 799 kasus yang tersebar di 22 kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Puji Hastuti mengatakan TBC tidak bisa ditanggulangi sendirian, namun harus bekerjasama dengan jejaring baik itu swasta, negeri, dokter, klinik, rumah sakit, dan sebagainya.

"Dari awal kita penemuan kasus dan sampai sekarang temuannya terus meningkat. Katanya saat membuka Acara Pertemuan Komunitas dan Pemangku Kepentingan Jejaring DPPM untuk Optimalisasi pemenuhan Standart Pelayanan Minimal (SPM) Terkait Layanan TBC di Boyolali yang diselenggarakan selama dua hari Selasa dan Rabu, (26 dan 27 September 2023).

Puji mengatakan, masyarakat tidak perlu takut terkait banyaknya temuan kasus TBC. Sebab, semakin banyak kasus maka akan lebih mudah dalam penanganannya.

"Menemukan kasusnya itu lebih awal, otomatis kita penanganannya kan lebih baik, nah potensi untuk menularkan kepada yang lain kan akan berkurang. Kita keinginannya, temukan lalu obati sampai sembuh, seperti mottonya TBC," ujarnya

Acara yang diadakan oleh sub-sub Recipient (SSR) Komunitas TBC bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali ini, dihadiri pegawai di lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Boyolali dan pihak rumah sakit baik negeri maupun swasta.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral