Monumen Jenderal Hoegeng Imam Santoso di Kota Pekalongan..
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Mustofa

Kapolri Resmikan Monumen Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan

Minggu, 12 November 2023 - 10:27 WIB

Pekalongan, tvOnenews.com - Monumen Jendral Hoegeng dibangun di depan pintu utama Stadion Hoegeng, Kota Pekalongan, Jawa Tengah. Dipilihnya Kota Pekalongan karena merupakan kota kelahiran Jenderal Hoegeng.

Monumen Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso itu setinggi 14 meter. Khusus untuk tinggi patung 9 meter. Panjang 3 meter dan lebar 3 meter. Ada quotes Jenderal Hoegeng di monumen tersebut.Tulisannya 'Memang Baik jadi Orang Penting, Tapi Lebih Penting Jadi Orang Baik'.

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan langsung monumen Jenderal Polisi panutan itu di Stadion Hoegeng. Ia memuji banyaknya nilai yang diajarkan oleh Jenderal Hoegeng di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/11/2023) sore.

Keberadaan monumen polisi yang melegenda karena keberanian dan kejujurannya ini diharapkan bisa terus menginspirasi anggota Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, Jenderal Hoegeng patut jadi teladan bagi seluruh generasi penerus bangsa. 

"Beliau merupakan sosok  yang patut dicontoh tidak hanya kepolisian tetapi lapisan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga Kapolda Jateng  juga menekankan dihadapan Kapolri terkait Netralitas dan kesiapan pengamanan Pemilu 2023-2024.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral