Arus lalu lintas ramai lancar di Jalan Pantura Demak-Kudus di Desa Wonorejo, Karanganyar, Demak, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024)..
Sumber :
  • ANTARA

Penyedotan Banjir Selesai, Jalur Pantura Demak-Kudus Mulai Dibuka Total

Jumat, 23 Februari 2024 - 15:59 WIB

 

Demak, tvOnenews.com - Jalur Pantura Demak-Kudus, Jawa Tengah, saat ini dibuka secara penuh setelah aktivitas penyedotan banjir yang memanfaatkan badan jalan telah selesai dilakukan sejak Rabu (21/2/2024) kemarin.

 "Sebetulnya, Jalur Pantura Demak-Kudus sudah bisa dilalui sejak genangan banjir di jalan surut. Tetapi karena ada aktivitas penyedotan air, sehingga diberlakukan sistem buka tutup," kata Komandan Satgas Penanganan Banjir Demak Letkol Kavaleri Maryoto di Demak, Jumat (23/2/2024).

Pemandangan sebelumnya, di Jalur Pantura Demak-Kudus ruas kanan masih ada aktivitas penyedotan genangan banjir dengan dikerahkan sejumlah mesin pompa.

Lokasi yang menjadi fokus untuk percepatan surutnya banjir, yakni di Desa Wonorejo, Kecamatan Karanganyar yang berada pada posisi lebih rendah dibandingkan daerah lainnya.

Ketika diberlakukan sistem buka tutup, maka ketika terjadi kepadatan kendaraan, maka kendaraan dari arah Semarang menuju Surabaya dialihkan ke arah Mijen - Welahan - Kudus - Pati - Rembang.

Sementara jalur alternatif lainnya, dapat melalui jalur alternatif dari Jembatan Layang Kadilangu menuju Wonosalam - Dempet - Godong - Purwodadi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
26:59
25:31
09:47
07:30
12:26
01:22
Viral