Anggota Satlantas Polres Wonosobo pasang rambu-rambu dijalur turunan tajam Wonosobo - Temanggung..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ronaldo Bramantyo

Info Mudik: Waspada Turunan Tajam Jalur Wonosobo–Temanggung, Ini Penjelasan Polisi

Kamis, 4 April 2024 - 10:33 WIB

Wonosobo, tvOnenews.com - Jelang arus mudik lebaran, Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo, Jawa Tengah  melakukan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di jalur rawan kecelakaan.

Pemasangan  rambu dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan, khususnya dilokasi turunan tajam  sepanjang 10 kilometer dari perbatasan Temanggung hingga Kecamatan Kertek, Wonosobo.

“Untuk jalur rawan kecelakaan di Wonosobo ada beberapa titik, untuk diketahui di jalur Kledung, Reco hingga Kertek. Itu kontur jalurnya turunan curam kurang lebih 10 kilometer dan sering terjadi beberapa kejadian laka lantas,” ujar Kasat Lantas Polres Wonosobo, Iptu Edi Nugroho, Rabu (3/4/2024).

Untuk meminimalisir kejadian laka lantas saat arus mudik lebaran dilokasi tersebut, pihaknya melakukan beberapa upaya pencegahan, diantaranya yakni dengan memasang rambu-rambu lalu lintas serta melakukan rem check kepada para pengendaraan khususnya untuk kendaraan bermuatan berat yang melintasi jalur turunan curam tersebut.

“Kami sudah melakukan upaya baik imbauan dan pemasangan  rambu-rambu disetiap titik yang rawan laka, dan antisipasi cuaca berkabut disore hingga malam hari. Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan DPU untuk pemasangan Apill yang dapat menyala pada malam hari,” terangnya.

Tidak hanya itu, untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang menimbulkan korban jiwa. Pemerintah telah menyediakan  jalur penyelamat bagi kendaraan yang mengalami rem blong dilokasi turunan tajam jalur Wonosobo – Temanggung tersebut.

Sementara itu untuk antisipasi kemacetan lalu lintas dijalur wisata Dieng saat libur lebaran, Satlantas Polres Wonosobo juga telah menempatkan anggota kepolisian untuk mengurai kemacetan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral