Satlantas Polres Pati Mengamankan Sepeda Motor Berknalpot Brong di Halaman Stadion Joyokusumo Pati..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Resahkan Warga, Polisi di Pati Gencar Razia Knalpot Brong

Sabtu, 22 Januari 2022 - 14:15 WIB

Pati, Jawa Tengah - Satlantas Polres Pati, Jawa Tengah, kembali menggelar razia knalpot tidak standar atau knalpot brong.

 

Razia menerjunkan 84 personel yang dibagi di lima titik lokasi di antaranya, sekitar Stadion Joyo Kusumo dan jalan Kolonel Sunandar Pati, Jalan Dr.Susanto, Jl. Pati-Tayu (Simpang empat RSU) serta Jl P. Sudirman (Simpang Tugu Tani), Jumat (21/1/2022) sore.



Razia difokuskan kepada pengguna knalpot brong karena selain berisik dan mengganggu indra pendengaran, knalpot brong juga bisa menimbulkan kecelakaan dan ketidaknyamanan bagi pengendara lain.



Kanit Reg Ident Satlantas Polres Pati, Iptu Kurniawan, sebagai Perwira yang memimpin operasi pendisiplinan knalpot brong, mengatakan razia ini dilaksanakan dalam rangka menertibkan kendaraan bermotor berknalpot racing, knalpot brong atau tidak sesuai spesifikasi (knalpot standar).

Razia digelar karena knalpot brong menimbulkan kebisingan dan dinilai mengganggu kenyamanan bagi pengendara lain.



“Dalam giat sore kemarin di kawasan Stadion Joyokusumo kami mendapatkan lima unit kendaraan bermotor yang berknalpot brong, namun sebelumnya sudah mendapatkan ratusan knalpot brong. Kita akan tindak dan dan pemilik kendaraan bermotor tersebut harus mengganti dengan knalpot aslinya yang sesuai spesifikasi,” ujar Iptu Kurniawan, Sabtu (22/1/2022).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
Viral