Warga bergotong royong bersihkan mushola Al Huda, kampung Canden, Kota Salatiga, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Aditya Bayu

Sambut Ramadhan, Warga Mulai Gotong Royong Bersihkan Tempat Ibadah

Senin, 7 Maret 2022 - 10:31 WIB

Salatiga, Jawa Tengah - Guna menjaga tempat ibadah agar nyaman dan aman saat dugunakan, terutama guna memyambut datangnya bulan suci Ramadan serta mencegah penyebaran Covid-19, warga bergotong royong melakukan pembersihan tempat ibadah mushola Al Huda di kampung Canden, Kel Kutawinangun Lor, Kec. Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah. 

Kegiatan pembersihan dan pengecatan ulang tempat ibadah yang dilakukan oleh sejumlah pemuda dan organisasi keagamaan ini dilakukan juga sebagai persiapan menyambut datangnya bulan suci Ramadan. 

Syukur Fahruddin selaku ketua Hartoko Budhiono Foundation mengatakan, kegiatan gotong royong pembersihan tempat ibadah ini bertujuan untuk membangun gotong royong dan meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan tempat Ibadah. 

Aspek kebersihan harus terus dijaga agar dapat membuat jamaah yang akan melaksanakan ibadah menjadi lebih khusyuk serta membuat setiap jamaah yang akan melaksanakan ibadah merasa lebih nyaman dan bersemangat. 

" Terkadang , ada beberapa mushola yang tidak terawat kondisinya karena tidak memiliki petugas khusus yang bertugas melakukan bersih-bersih di mushola tersebut. Sehingga kita tidak hanya di satu tempat saja, namunakan kita lakukan bersih bersih ke sejumlah tempat ibadah supaya umat nyaman dalam beribadah, " kata Sykur, Senin (7/3/2022). 

Kebersihan tempat ibadah juga merupakan salah satu bentuk dari amal dalam beribadah, selain itu di masa pandemi ini penerapan prokes dalam beribadah juga menjadi pokok utama dalam mencegah penyebaran Covid-19.

" Kalau tempat ibadahnya sudah bersih dan nyaman, jangan lupa untuk prokesnya srlalu dijalankan agar ibadah srmakin nyaman dan tenang," imbuh Ariyadi dari element Bara JP. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral