Suasana di terminal keberangkatan Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Jawa Tengah..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Vaksinasi Lengkap, Tak Perlu Tes Swab di Bandara Adi Soemarmo Boyolali

Rabu, 9 Maret 2022 - 23:05 WIB

Boyolali, Jawa Tengah – Mulai hari ini Rabu (9/3/2022) Bandara Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah telah menerapkan kebijakan aturan terbang tanpa harus tes antigen dan PCR.

Kebijakan tersebut mengacu Surat Edaran (SE) Nomor 21 Tahun 2022 yang diterbitkan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara pada masa pandemi Covid-19. Hal ini disambut baik oleh para penumpang.

Salah satu calon penumpang di Bandara Adi Soemarmo yang akan terbang menuju Jakarta, Luthfi, warga Solo, mengaku senang dengan adanya kebijakan ini. Ia mengatakan hal tersebut akan mempermudah pengguna transportasi udara.

“Kami senang sekali, harapannya sih peraturannya bisa seperti ini terus dan nggak diubah-ubah lagi. Karena kalau sudah vaksinasi dosis I dan II kan lebih aman,” katanya.

Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, mengatakan telah menerima SE Kemenhub itu pada Selasa (8/3/2022) sore. 

Namun, ia mengungkapkan kebijakan itu baru diberlakukan mulai Rabu (9/3/2022) karena di Bandara Adi Soemarmo tidak ada penerbangan malam.

“Terkait dengan SE Kemenhub yang kami terima, salah satu poinnya adalah untuk para pelaku perjalanan dalam negeri yang sudah melakukan vaksin kedua atau booster, sudah tidak perlu lagi ada syarat perjalanan tes antigen ataupun PCR,” kata Yani.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral