Puluhan siswa mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022..
Sumber :
  • tim tvone - agus saptono

Tekan Angka Kecelakaan di Kalangan Pelajar, Dishub Boyolali Gelar Pemililihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 2022

Selasa, 29 Maret 2022 - 18:41 WIB

Boyolali, Jawa Tengah - Sebanyak 40 siswa dan siswi SMA/SMK mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Tahun 2022 yang digelar oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali, Cipto Budoyo mengatakan, acara ini digelar untuk meningkatkan keselamatan dan kesadaran pelajar dalam berlalu lintas, serta menurunkan angka kecelakaan di kalangan pelajar.

 “Menumbuhkan kesadaran pribadi pelajar-pelajar di Kabupaten Boyolali untuk taat peraturan lalu lintas dan disiplin berlalu lintas. Hal ini untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan, terutama di kalangan pelajar,” terang Kepala Dishub Kabupaten Boyolali, Selasa (29/3/2022).

 Lebih lanjut, Cipto menjelaskan, pelajar yang mengikuti lomba harus melewati beberapa tahapan untuk dapat lolos ke tahap seleksi. Sebanyak 20 siswa tingkat SMA/SMK yang dinyatakan lolos berhak mengikuti seleksi lanjutan. Mereka akan diuji oleh 5 orang dewan juri yang terdiri dari unsur kepolisian, Jasa Raharja, Organisasi Angkutan Darat (Organda), Dinas Pendidikan, dan Dishub Kabupaten Boyolali.

Salah seorang peserta, Khanza Rayhana dari SMA Negeri 1 Boyolali mengutarakan rasa bangganya bisa masuk ke dalam 20 besar. Meski sempat grogi saat ditanya oleh dewan juri, namun dirinya tetap berharap bisa memenangkan pemilihan ini.

 “Tadi ,makalah inovasi yang saya buat, yaitu inovasi sistem pendekar, sistem pendeteksi kecelakaan pada sepeda motor yang dapat mengirimkan pesan darurat atau emergency call melalui SMS pada nomor HP,” ucapnya. (Agus Saptono/Ard)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral