Sop Iga Khas Boyolali.
Sumber :
  • Agus Saptono

Kuliner Ramadan, Sop Iga Khas Boyolali Menu Favorit untuk Berbuka Puasa

Selasa, 5 April 2022 - 05:24 WIB

Boyolali, Jawa Tengah Sop iga merupakan menu favorit di Boyolali, Jawa Tengah, dan gampang kita jumpai disetiap warung atau rumah makan, salah satunya di warung dapoer ibu. Sop ini juga menjadi menu untuk berbuka puasa.

Menu ini mempunyai banyak kandungan gizinya, selain itu bumbu masaknya juga merupakan bumbu rempah rempah khas lereng gunung merapi. Maka tidak heran apabila diawal bulan puasanya ini setiap warung dapoer ibu menghabiskan lebih dari 75 porsi.

“Ya hari kedua puasa untuk sop iga sudah lumayan banyak hampir semua yang datang makannya sop iga,” kata Rinto Wibowo pengelola warung saat dijumpai wartawan Rabu (5/4/2022).

Menurut Rinto, sop iga disini berbeda dengan sop iga ditempat lain baik bumbu maupun rasanya. Selain itu daging iga lebih empuk .

“Isi sop ada buncis, wortel, kentang dan iga sapi serta kuah yang sudah kita masak dengan bumbu dan rempah rempah khas kita,” ucapnya.

Lanjut Rinto, untuk cara memasak cukup mudah, untuk sayuran seperti boncis, kentang, wortel kita rebus, setelah itu kita potong potong, masukan kedalam mangkok dan ditambah iga lalu disiram kuawah yang telah kita masak dengan bumbu khas dan lebih sedap lagi kita taburi selederi, bawang goreng serta bawang merah gore.

“Kita diawal bulan puasa ini setiap hari bisa menjual 50 porsi harga sangat terjangkau hanya Rp25.000,” katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:58
06:38
01:04
05:15
09:25
Viral