Petugas melakukan pengukuran lahan milik warga terdampak quarry di Desa Wadas, Selasa (12//7/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Edi Suryana

Warga Desa Wadas yang Dulu Menolak Lahan Quarry, Kini Bersedia Diukur Lahannya

Selasa, 12 Juli 2022 - 21:02 WIB

Purworejo, Jawa Tengah - Panitia Pengadaan Tanah (P2T) Proyek Bendungan Bener di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, melakukan pengukuran tanah terdampak quarry di Desa Wadas, Selasa (12/7/2022). 

Dalam pengukuran di Desa Wadas tersebut, petugas menerjunkan sebanyak 5 tim diterjunkan untuk melakukan pengukuran 313 bidang tanah yang belum diukur.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Purworejo, Andri Kristanto mengatakan, rencana pengukuran selama empat hari. Dimulai hati ini hingga Jumat (15/7/2022) mendatang.

"Sesuai dengan kelanjutan inventarisasi pengadaan tanah Proyek Bendungan Bener yang tahap satunya sudah selesai sebelum Lebaran lalu. Tahap dua dimulai hari ini sampai Jumat, kami melaksanakan inventarisasi dan identifikasi tanah terdampak di Desa Wadas, Kecamatan Bener," kata Andri.

Pengukuran tanah dilakukan untuk mengetahui luas bidang tanah dan penghitungan tanaman yang tumbuh di atasnya. Hari ini, P2T pun tidak meminta pengawalan Polisi karena sesuai kesepakatan dengan warga Wadas, merekalah yang akan mengawal.

Dari informasi yang beredar, ada banyak warga yang dulunya menolak diukur, kini sudah bersedia.  Akan tetapi, pihak BPN tidak bersedia menjelaskan berapa bidang tanah warga yang sekarang telah setuju diukur.

Salah satu warga yang awalnya menolak adalah Sodin. Warga RT 04, RW 04 Desa Wadas, Kecamatan Bener tersebut memiliki satu bidang tanah yang akan diukur pada tahap dua ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:01
04:52
02:24
01:58
06:18
02:03
Viral