Sebuah paket kardus meledak di Asrama Grogol Indah Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022)..
Sumber :
  • istimewa

Kapolda Jawa Tengah Sebut Ledakan Sumbu Petasan di Asrama Polisi Sukoharjo Murni Kelalaian Anggotanya

Senin, 26 September 2022 - 00:23 WIB

Sukoharjo, Jawa Tengah - Polisi pastikan ledakan berasal dari paket kardus di Asrama Polisi Grogol Indah, Sukoharjo adalah murni kelalain bukan terkait aksi teror. Ledakan yang berasal dari paket kardus ternyata berisi sumbu petasan.

Hal itu disampaikan langsung Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Achmad Lutfi saat konferensi pers di Mapolsek Grogol, Sukoharjo, Minggu (25/9/2022) malam.

"Saya pastikan bahwa ledakan itu tidak ada unsur teror hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak, korban masih dalam kondisi sakit di rumah sakit," katanya.
Hasilnya, dalam paket yang meledak tersebut ditemukan bubuk hitam yang diduga adalah bahan petasan. 

"Kita temukan dalam dua kantong plastik 1 ons, empat bungkus plastik kosong, sisanya residu, kemudian ada sumbu petasan," katanya dalam konferensi pers di Mapolsek Grogol, Sukoharjo tadi malam.

Kapolda menjelaskan, paket tersebut berasal dari Indramayu dan dipesan pada 22 April 2021. Pada 2021 lalu paket itu dikirim ke seorang penerima bernama A, warga Klaten, Jawa Tengah.

"Bahwa benar anggota kita yang hari ini menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun yang lalu terkait paket pesanan online bubuk hitam yang diduga petasan yang di CV itu diduga sebagai bahan mengusir tikus di wilayah Klaten," katanya.

Polisi akan menyelidiki kronologi paket tersebut meledak di lokasi yang merupakan lahan kosong di kawasan Asrama Polisi Grogol Indah.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral