Korban tengah mendapat pertolongan medis di Basecamp Bimawari.
Sumber :
  • Tim tvOne/Purnomo Gujih

Tersesat dan Jatuh ke Jurang Saat Mendaki Gunung Sumbing, Dua Mahasiswa Asal Semarang Berhasil Ditemukan Tim SAR

Selasa, 11 Oktober 2022 - 10:43 WIB

Temanggung, Jawa Tengah - Akibat cuaca buruk dan terpisah dari rombongan, dua mahasiswa asal Semarang, tersesat dan terjatuh dari tebing setinggi sepuluh meter di Gunung Sumbing Temanggung, Jawa Tengah.

Kedua mahasiswa Sobi dan Yusuf merupakan warga Jepara, mereka melakukan pendakian ke Gunung Sumbing bersama tujuh rekan lainnya pada sabtu 8 oktober 2022 kemarin.

Kapolsek Bulu, Temanggung, Akp Marjuki mengatakan, kedua korban yang terpisah dari rombongan sempat terjatuh dari tebing setinggi sepuluh meter. Dan tujuh rekan lainnya juga sempat melakukan pencarian sejak minggu petang, dan kemudian melapor ke petugas di basecamp bimawari.

“Jadi karena terjadi kecelakaan terpleset, yang satunya mencoba mencari bantuan namun jalur yang dilewati salah. Yang seharusnya ke jalur basecamp bimawari ini, tapi malah ke jalur basecamp banaran tembarak," jelas 

Setelah sempat dilaporkan hilang, korban yang terjatuh ke jurang sejak minggu (9/10/2022) petang, akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR dan relawan pada selasa (11/10/2022) dinihari, setelah melakukan pencarian lebih dari 24 jam setelah kejadian.

"Satu korban sempat mendapat perawatan oleh tim kesehatan di basecamp bimawari, Desa Wonosari, Kecamatan Bulu, Temanggung, dan dibawa ke rumah sakit," tambahnya.

Sebelumnya puluhan pendaki di Gunung Sumbing juga dievakuasi oleh petugas, bahkan satu pendaki lain juga sempat dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami hipotermia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral