gempa bumi.
Sumber :
  • istimewa

Gempabumi 5,3 Magnitudo yang Mengguncang Pangandaran Dirasakan Warga Cilacap

Minggu, 20 November 2022 - 05:40 WIB

Cilacap, Jawa Tengah - Gempabumi dengan kekuatan 5,3 Magnitudo terjadi di Pangandaran, Jawa Barat, rambatan gempabumi ini, dirasakan oleh warga di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Minggu malam (20/11/2022). 

Menurut keterangan dari BMKG, Gempabumi ini terjadi di kedalaman: 24 km, Koordinat: 8.11 LS-107.87 BT, 82 km Barat Daya Kab Pangandaran Jabar. Gempa bumi yang sampat mengegerkan warga ini tidak berpotensi tsunami.

Getaran yang ditimbulkan oleh Gempabumi ini, cukup terasa besar oleh warga yang berada di Kabupaten Cilacap, salah satunya menurut Wegi, warga Kroya, Cilacap, Jawa Tengah, getaran yang dirasakannya sempat membuat kaget, dan panik, karena guncangan gempa ini, cukup lama.

"Gempanya terasa besar, saya sedang tidur langsung terbangun" ucapnya, saat dimintai keterangan melalui jaringan telpon.

Menurut Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Aulia Rahman, gempabumi yang terjadi di Kabupaten Pangandaran, sangat terasa di Kabupaten Cilacap. Pasalnya Cilacap perbatasan langsung dengan Kabupaten Pangandaran. Hingga rambatan guncangan gempa cukup terasa besar.

Syamsul pun menjelaskan Gempa bumi ini, berdurasi cukup lama, sekitar 1 Menit. Karena gempabumi terjadi pada dini hari, saat warga tengah tertidur lelap, adanya gempabumi ini, mereka terbangun dan beberapa warga sempat berhamburan keluar karena ditakutkan terjadi hal yang tidak dinginkan.

"Saya pun merasakan getaran cukup besar, dan durasi gempa cukup lama, sekitar 1 menit" ujar Syamsul Aulia Rahman, Wakil Bupati Cilacap. Kepada tvonenews.com

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral