BPBD Kabupaten Kendal Evakuasi Pohon Tumbang Akibat Diterpa Angin Kencang dan Hujan Deras.
Sumber :
  • tim tvone/Teguh

Memilukan, Angin Kencang Melanda Kendal, Satu Orang Tewas Tertimpa Pohon Jati

Sabtu, 31 Desember 2022 - 01:46 WIB

Kendal, tvOnenews.com - Memilukan, kondisi cuaca di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pasalnya, baru-baru ini diterpa hujan deras disertai angin kencang dalam sepekan ini. 

Mirisnya lagi, puluhan rumah rusak, dan puluhan pohon roboh diterjang angin ribut. 

Bahkan akibat dari kejadian itu, satu orang warga dilaporkan tewas setelah tertimpa pohon jati, di Jalan penghubung Kaliwungu-Boja, tepatnya di Cagar Alam Darupono, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal.

Menurut petugas piket Pusdalops BPBD Kendal, peristiwa cuaca ekstrim itu terjadi pada Rabu (28/12/2022) hingga Kamis (29/12/2022) dini hari. Saat itu sedang terjadi hujan deras dengan angin yang bertiup kencang. 

"Saat itu ada pohon yang roboh. Salah satu batang yang patah menimpa warga. Sempat dibawa ke RSUD Kendal, tapi kemudian meninggal," ujar salah seorang petugas piket BPBD Kendal.

Dalam pantauan tvoenews.com, pohon-pohon tumbang juga menutup sejumlah ruas jalan. Hal itu membuat BPBD menerjunkan petugas dan dibantu relawan untuk memotong batang dan ranting pohon dari jalan. 

Selain itu, kejadian ini juga sempat membuat jalanan tersendat. Oleh sebab itu, BPBD Kendal mengimbau warga untuk selalu memantau cuaca lewat berbagai sumber, seperti BPBD dan BMKG serta aparat terdekat, dan segera melapor jika ada kejadian. (tjs/aag) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral